Bom bunuh diri dekat sekolah di Paktia, 10 murid tewas

Senin, 03 Juni 2013 - 22:39 WIB
Bom bunuh diri dekat...
Bom bunuh diri dekat sekolah di Paktia, 10 murid tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah serangan bom bunuh diri yang menargetkan pasukan NATO dan tentara Afghanistan, menewaskan seorang polisi dan 10 siswa di Paktia, Afghanistan timur, Senin (3/6/2013).

"Seorang pembom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor dan membawa bahan peledak, meledakan dirinya di daerah yang ramai di luar sekolah," kata Zalmai Uriakhail, Kepala Kepolisian Paktia, seperti dikutip dari dailystar.

"Anak-anak itu baru selesai melakukan kegiatan belajar dan mereka hendak pulang ke rumah,” lanjutnya. Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengkonfirmasi serangan itu dan mengatakan 10 anak dan seorang polisi tewas. Sementara 15 murid lainnya dilaporkan terluka.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan ini. Namun, serangan bom kerap dilakukan oleh Taliban dan banyak menimbulkan korban jiwa di kalangan warga sipil.

Hingga kini, masih timbul keraguan di banyak pihak soal kemampuan aparat keamanan Afghanistan dalam menjaga keamanan di negara itu, pasca hengkangnya pasukan asing dari tanah Afghanistan pada 2014 mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0605 seconds (0.1#10.140)