Polisi India bunuh 9 pemberontak Maois

Selasa, 16 April 2013 - 19:58 WIB
Polisi India bunuh 9 pemberontak Maois
Polisi India bunuh 9 pemberontak Maois
A A A
Sindonews.com - Polisi India mengaku telah berhasil membunuh sembilan pemberontak Maois yang melancarkan pemberontakan di Negara Bagian Chhattisgarh, Selasa (16/4/2013).

"Bentrok antara polisi dan pemberontak Maois pecah saat patroli polisi melewati Distrik Sukma pagi ini," ungkap Abishek Shandilya, Polisi Distrik Sukma

Shandilya mengatakan kepada Press Trust of India, bahwa patroli tersebut memang sedang menyisiri wilayah hutan di sekita Desa Puatri. Baku tembak anatra pasukan keamanan dan pemberontak pun tak terelakan.

Akibatnya, sebanyak sembilan pemberontak tewas, sementara beberapa orang lainnya menderita luka-luka. Polisi juga menyita beberapa senjata milik pemberontak di lokasi kejadian.

Pemberontak Maois aktif melancarkan perjuangan di lebih dari 200 distrik di India. Mereka mengatakan, serangan yang meraka lancarkan dilakukan demi memperjuangkn hak-hak orang miskin.

Semantara itu, Perdana Menteri Manmohan Singh menilai, keberadaan pemberontak Maois sebagai tantangan keamanan dalam negeri terbesar yang dihadapi India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)