Operasi gabungan tewaskan 10 gerilyawan Taliban Afghanistan

Minggu, 14 April 2013 - 22:14 WIB
Operasi gabungan tewaskan...
Operasi gabungan tewaskan 10 gerilyawan Taliban Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Sepuluh gerilyawan Taliban tewas dalam operasi militer terpisah di Afghanistan selama 24 jam terakhir. Demikian dinyatakan oleh Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Minggu (14/4/2013) sore.

"Polisi Nasional Afghanistan (ANP) yang didukung oleh tentara dan pasukan koalisi yang dipimpin NATO, melakukan beberapa operasi pembersihan di Kunar, Zabul, Uruzgan, Khost, Paktia, Badghis, dan provinsi Helmand selama 24 jam terakhir,” sebut pernyataan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, seperti dikutip dari Xinhua.

“Dalam operasi tersebut, 10 gerilyawan bersenjata Taliban tewas dan tiga gerilyawan lainnya berhasil ditangkap,” lanjut pernyataan itu. Selain menahan dan menewaskan tersangka, ANP juga menemukan dan menyita sejumlah senjata.

Angka yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menunjukkan, tercatat total 77 militan tewas dan lebih dari 100 lainnya ditahan selama operasi militer yang digelar sejak awal bulan ini di seluruh negeri.

Para militan menanggapi operasi parat keamanan itu dengan pemboman dan serangan bersenjata di sejumlah wilayah. Pada Sabtu malam, dua polisi lokal Afghanistan (ALP) dilaporkan tewas dan enam lainnya hilang, setelah Taliban melakukan serangan di sebuah pos pemeriksaan ALP di desa Chigana, Distrik Darzab, Provinsi Jawzjan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)