Kunjungan Karzai ke Farah diiringi tembakan roket

Senin, 08 April 2013 - 23:59 WIB
Kunjungan Karzai ke Farah diiringi tembakan roket
Kunjungan Karzai ke Farah diiringi tembakan roket
A A A
Sindonews.com – Kunjungan Presiden Afghanistan ke Kota Farah, Senin (8/4/2013), diiringi dengan ditembakannya roket ke kota itu oleh kaum militan. Dua roket itu menghantam pinggiran Kota Farah dan menyebabkan korban jiwa.

"Presiden Karzai mengunjungi kota Farah untuk menemui keluarga korban serangan Taliban di kota tersebut. Namun, sebelum pertemuan, dua roket ditembakkan oleh militan yang menghantam wilayah pinggiran luar kota," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Farah, Abdul Rahman Zhawandoi, kepada Xinhua.

Kota Farah adalah ibu kota Provinsi Farah, yang terletak 695 km sebelah barat Kabul, ibu kota Afghanistan. “Kedua roket itu jatuh sekitar 4 km di luar Kota Farah,” lanjut Zhawandoi.

Saat bertemu dengan keluarga korban, selain mengutuk serangan Taliban itu, Karzai juga menyatakan keyakinannya, bahwa pemerintah akan terus mendukung keluarga-keluarga yang kehilangan tulang punggung kehidupan mereka dalam serangan itu.

Serangan besar-besaran Taliban di Kota Farah terjadi pada pertengahan pekan lalu. Dalam serangan itu, lebih dari 50 warga sipil tewas dan lebih dari 100 lainnya menderita luka-luka.

Sementara itu, pada Senin pagi, Sembilan warga sipil tewas dan 22 lainnya terluka, ketika sebuah bus penumpang melindas sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan di Provinsi Wardak, sebelah timur Afghanistan.

"Sembilan warga sipil tak berdosa, termasuk seorang wanita tewas dan 22 lainnya luka-luka ketika sebuah bus penumpang menabrak sebuah tambang di pinggir jalan di daerah Salar, Provinsi Wardak,” kata pernyataan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)