Sebuah roket mendarat di selatan Israel

Senin, 08 April 2013 - 13:22 WIB
Sebuah roket mendarat di selatan Israel
Sebuah roket mendarat di selatan Israel
A A A
Sindonews.com - Sebuah roket Kassam ditembakan dari Gaza ke wilayah selatan Israel tepat di hari peringatan Holocaust tahunan, Minggu (7/4/2013). Serangan tersebut datang saat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tengah menyampaikan Pidato peringatakan Holocaust di Yad Vashem.

Seperti dilansir Jpost, roket tersebut ditembakan dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel dan mendarat di sebuah wilayah terbuka di Sha'ar Hanegev. Tidak ada korban jiwa ataupun terluka dalam serangan tersebut. Sebab, beberapa saat setelah roket tersebut ditembakan, sirene tanda bahaya masuknya serangan ke Israel berbunyi.

Kini pasukan keamanan Israel telah mengumpulkan puing-puing roket Kassam. Serangan roket dari Gaza ini merupakan yang kedua sejak memasuki bulan April. Serangan roket pertama terjadi setelah Israel mengabarkan kematian seorang tahanan Palestina di sebuah rumah sakit Israel akibat kanker pada 2 April lalu.

Micky Rosenfeld, Juru Bicara Polisi Israel mengatakan, ada sebuah roket ditembakan dari Gaza. Roket itu mendarat di lapangan terbuka dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun kerusakan properti.

Dia mengatakan, sistem pertahanan militer Israel mendeteksi adanya peluncuran roket dari Gaza, tapi roket tersebut jatuh tidak jauh dari lintasan peluncuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)