Pasukan gabungan Afghanistan & NATO jinakan 10 bom rakitan

Senin, 01 April 2013 - 17:10 WIB
Pasukan gabungan Afghanistan...
Pasukan gabungan Afghanistan & NATO jinakan 10 bom rakitan
A A A
Sindonews.com – Pasukan keamanan Afghanistan dan NATO yang tergabung dalam Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) berhasil menjinakkan 10 bom rakitan di wilayah timur Afghanistan timur. Demikian pernyataan yang dikeluarkan ISAF, Senin (1/4/2013).

“Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan dan Pasukan Koalisi menemukan dan menjinakan 10 bom rakitan, menahan empat tersangka, dan menemukan satu set senjata selama operasi di Afghanistan timur sepanjang 24 jam terakhir," sebut pernyataan ISAF.

Menurut pernyataan itu, bom-bom rakitan itu ditemukan di wilayah Khost, Paktika, Kunar, Logar, dan provinsi Laghman. “Para tersangka ditangkap di Khost dan provinsi Logar. Saat ini mereka telah dipindahkan ke pangkalan pasukan koalisi untuk diinterogasi,” lanjut pernyataan itu.

Selama ini, bom rakitan kerap digunakan oleh pemberontak Taliban untuk mencipatkan rasa tidak aman dan ketakutan di kalangan warga Afghanistan. Taliban acap kali menanam bom-bom rakitan di jalan-jalan dan membuat banyak warga sipil tewas.

Akhir-akhir ini, pasukan gabungan kian mengintensifkan operasi penumpasan gerilyawan Taliban di seluruh penjuru Afghanistan. Tindakan ini dilakukan menjelang musim panas, musim di mana serangan Taliban meningkat di seluruh penjuru negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)