Seorang tentara NATO tewas akibat bom rakitan di Afghanistan

Sabtu, 23 Maret 2013 - 15:33 WIB
Seorang tentara NATO...
Seorang tentara NATO tewas akibat bom rakitan di Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Seorang tentara anggota pasukan koalisi yang dimpimpin NATO, dilaporkan tewas dalam ledakan di daerah Afghanistan timur yang bergolak, Jumat (22/3/2013).
"Seorang personel pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas akibat serangan bom rakitan di Afghanistan timur," kata ISAF dalam rilisnya, seperti dikutip dari Xinhua.

Namun, rilis singkat tidak mengungkapkan kebangsaan korban. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang diterapkan ISAF. Pernyataan ini hanya mengatakan, adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan.

Dengan tambahan satu korban tewas ini, maka sejak awal 2013 sudah 22 tentara asing yang tewas di tanah Afghanistan. Sebagian anggota pasukan koalisi tewas akibat serangan dari dalam tubuh pasukan koalisi yang dilakukan oleh anggota militant yang menyamar.

Saat ini, sekitar 100 ribu pasukan ISAF, di mana 66 ribu di antaranya adalah tentara Amerika Serikat (AS) masih ditempatkan di Afghanistan. Keberadaan pasukan koalisi ini kerap menimbulkan polemik antara Pemerintah Afghanistan dan AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4743 seconds (0.1#10.140)