Rudal Mesir tinggalkan lubang sedalam 2 meter

Minggu, 10 Maret 2013 - 19:03 WIB
Rudal Mesir tinggalkan lubang sedalam 2 meter
Rudal Mesir tinggalkan lubang sedalam 2 meter
A A A
Sindonews.com - Sekelompok militan Mesir menembakan rudal dari Kota Nekhelm, Semenanjung Mesir ke wilayah Gubernuran Suez, Minggu (10/3/2013) pagi waktu setempat. Pejabat keamanan Sinai, mengatakan rudal itu jatuh dan meledak 45 km dari Kota Nekhelm.

"Para militan yang beroperasi di Sinai menembakan sebuah rudal buatan Israel di zona 5 Besar Kota Nekhel. Tidak ada korban tewas dalam ledakan tersebut. Tapi ledakan tersebut meningalkan sebuah lubang sedalam 2 meter," ujar seorang Pejabat keamanan Sinai seperti dilansir, Xinhua.

Pejabat keamanan Sinai mengatakan, penembakan rudal tersebut bertujuan sebagai eksperimen dan latihan. Sebab, sejak beberapa bulan lalu kelompok bersenjata yang beroperasi di Sinai telah mengumpulkan rudal dan ditimbun dalam tanah. Menurut kabar yang beredar, dalam waktu dekat mereka akan melancarkan serangan ke beberapa wilayah di Mesir.

Sehari sebelum ledakan, Osama Ismail, asisten Kementerian Dalam Negeri Mesir untuk Sinai telah meningkatkan penjagaan, menyusul aksi mogok di wilayah tersebut. Sejumlah polisi dan tentara angkatan darat disiagakan di Semenanjung Sinai.

Selama dua tahun terakhir, sejak penggulingan Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, pihak keamanan telah menyita banyak senjata dan bahan peledak yang diselundupkan lewat Semenanjung Sinai. Penyelundupan terjadi karena lemahnya penjagaan keamanan di wilayah tersebut dan tingginya intensitas penyerangan terhadap pos polisi dan militer di Semenanjung Sinai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0690 seconds (0.1#10.140)