Wanita AS diserang singa hingga tewas

Kamis, 07 Maret 2013 - 16:02 WIB
Wanita AS diserang singa hingga tewas
Wanita AS diserang singa hingga tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita Amerika Serikat (AS) akhirnya tewas setelah diserang oleh seekor singa Afrika di dalam kandang, di pusat konservasi kucing di California, AS, Rabu (6/3/2013) siang waktu setempat.

Petugas wanita berusia 26 tahun itu tewas setelah dianiaya singa bernama Cous Cous saat menjalani kegiatan rutinnya di pusat konservasi kucing "Cat Haven" di Dunlap, California. Sejumlah petugas lantas berusaha menolong wanita itu, sayang mereka gagal mengalihkan perhatian singa yang berusia empat tahun tersebut.

"Petugas dari Departeman Perikanan dan Hewan Liar California akhirnya memutuskan untuk menembak mati singa tersebut," ungkap Letnan Tony Spada, seperti dilansir Skynews.

Saat ini, kepolisian tengah mencari tahu mengapa wanita tersebut bisa berada di dalam kandang, apakah ada pihak yang memprovokasi wanita itu untuk masuk ke dalam kandang.

Nicole Paquette, Wakil presiden lembaga sosial badan amal kesejahteraan hewan di AS mengatakan, seharusnya wanita itu tidak diizinkan berada di dalam kandang. Sebab, singa itu adalah kucing besar yang sangat berbahaya.

Letnan Spada mengatakan, Cat Haven punya catatan keamanan yang baik. Sebab, berdasarkan hasil peninjauan rutin Departeman Perikanan dan Hewan Liar California pada 2011 lalu, tempat perlindungan pribadi itu berada dalam kondisi yang baik.

Dalam websitenya, Cat Haven mempromosikan sebuah pusat konservasi kucing liar, termasuk harimau, macan tutul, singa, jaguar, dan cheetah, seperti dihabitat asli mereka dan menawarkan wisata pendidikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)