Ratu Inggris keluar dari rumah sakit

Senin, 04 Maret 2013 - 23:07 WIB
Ratu Inggris keluar dari rumah sakit
Ratu Inggris keluar dari rumah sakit
A A A
Sindonews.com – Ratu Elizabeth II akhirnya diizinkan meninggalkan rumah sakit King Edward VII di London, Senin (4/3/2013) sore, setelah satu hari sebelumnya menjalani perawatan di tempat itu karena gastroenteritis atau radang lambung yang dideritanya.

Ratu Elizabeth nampak tersenyum saat meninggalkan rumah sakit dan dijemput oleh sebuah mobil Bentley. Mengenakan mantel merah, Ratu berjabat tangan dengan staf rumah sakit di tangga luar, sebelum masuk ke dalam mobilnya.

Seperti dikutip dari BBC.co.uk, seorang juru bicara untuk Ratu Elizabeth mengatakan, Ratu sangat "bersemangat" menjalani pengobatan dan ini adalah "tindakan pencegahan". Ini adalah kali pertama dalam kurun 10 tahun, Ratu Elizabeth yang saat ini berusia 86 tahun menjalani perawatan di rumah sakit.

Gastroenteritis menyebabkan peradangan lapisan lambung dan usus. Infeksi dapat ditularkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi atau makanan dan minuman yang terkontaminasi. Gejalanya bisa berupa muntah, demam, dan sakit perut.

Tak diungkapkan, pengobatan apa yang telah dijalani Ratu Elizabeth di rumah sakit King Edward VII, kemarin. Apakah telah dilakukan rehidrasi dan tes untuk menentukan apakah penyakitnya itu disebabkan oleh infeksi atau masalah mendasar lainnya.

Karena harus menjalani perawatan di rumah sakit, sejumlah agenda Ratu Eilzabeth terpaksa dibatalkan. Di antaranya kunjungan ke Roma dan upacara militer di Wales.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)