Kecelakaan bus di India, 11 anak tewas

Senin, 04 Maret 2013 - 19:34 WIB
Kecelakaan bus di India,...
Kecelakaan bus di India, 11 anak tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah bus sekolah bertabrakan degan sebuah truk yang mengangkut batu bara di Desa Jaheer, negara bagian Punjab, barat laut India, Senin (4/3/2013) pagi. Akibat kecelakaan ini, sejumlah anak yang menumpang bus sekolah tersebut meninggal dunia.

“Tujuh anak tewas di lokasi kejadian dan empat lainnya tewas di rumah sakit akibat luka parah,” kata seorang polisi setempat, perwira senior Rajinder Singh. Menurutnya, bus sekolah itu mengangkut sekitar 30 anak.

Menurut Badan Lalu Lintas Nasional, pada 2011 silam, sekitar 110 ribu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di India. Jalan yang rusak, kendaraan yang melaju ugal-ugalan, dan cara mengemudi yang buruk jadi beberapa faktor yang menyebabkan tingginya korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di negara itu.

Nepal, negara tetangga India, juga dikenal dengan jalannya yang berbahaya. Setidaknya 15 orang dilaporkan tewas dan 25 luka-luka, ketika sebuah bus yang membawa penumpang kembali dari pernikahan, tergelincir dari jalan pegunungan yang sempit. Kendaraan jatuh ke dalam lembah sedalam 250 meter, setelah pengemudi kehilangan kendali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0629 seconds (0.1#10.140)