Morsi ajak kubu oposisi berdialog

Selasa, 26 Februari 2013 - 00:52 WIB
Morsi ajak kubu oposisi berdialog
Morsi ajak kubu oposisi berdialog
A A A
Sindonews.com - Presiden Mesir Mohamed Morsi menyerukan pertemuan dengan kaum oposisi negara itu untuk membahas pemilihan legislatif mendatang. Seruan ini disampaikan Morsi di tengah seruan boikot yang dilontarkan kubu oposisi.

"Saya menyerukan kepada semua saudara-saudara di pihak yang berbeda di seluruh Mesir untuk datang, sehingga kita bisa duduk dan menjamin transparansi dan kewajaran pemilu," kata Morsi dalam sebuah wawancara dengan al-Mehwar.

Hingga kini, kondisi politik di Mesir masih belum stabil. Pemimpin oposisi dari Front oposisi Keselamatan Nasional (NSF), Mohamed El Baradei, pada akhir pekan lalu menyerukan boikot pada pemilu Mesir.

"Kami telah menyerukan boikot pemilihan parlemen pada 2010 untuk mengekspos demokrasi palsu. Hari ini, saya ulangi panggilan saya, kami tidak akan menjadi bagian dari tindakan penipuan," tulis El Baradei di akun Twitter-nya.

Koalisi oposisi melakukan protes besar-besaran terhadap Morsi pada November dan Desember tahun lalu. Para pejabat oposisi lainnya, seperti aliansi partai liberal dan kiri, belum memutuskan posisinya dalam pemilu mendatang.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)