Pemberontak FARC serang warga sipil Kolombia

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:18 WIB
Pemberontak FARC serang warga sipil Kolombia
Pemberontak FARC serang warga sipil Kolombia
A A A
Sindonews.com - Dua orang dilaporkan tewas, sementara puluhan warga sipil Kolombia lainnya menderita luka-luka akiabt sebuah serangan yang dilancarkan oleh pemberontak FARC di Miraflores, wilayah selatan Kolombia, Senin (13/2/2013).

Julio Gonzalez, Walikota Miraflores mengkonfirmasi serangan pemberontak FARC ini. "Pemberontak melancarkan serangan pada Senin malam, saat penduduk setempat sedang repot memadamkan kebakaran di dua rumah," ungkap Gonzalez, seperti dilansir Xinhua, Rabu (13/2/2013).

Akibat serangan tersebut, dua orang dilaporkan tewas, salah satunya adalah seorang anak berusia 10 tahun. Sementara itu, 27 orang lainga menderita luka-luka kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Beberapa saat setelah serangan terjadi, polisi tiba di lokasi penyerangan dan berusaha menyelamatkan penduduk. Tidak diketahui apa motif di balik serangan ini.

Aksi penyerangan tersebut dilancarkan dua pekan setelah FARC memutuskan untuk kembali mengangkat senjata melawan militer Kolombia, akhir Januari lalu. FARC juga berjanji untuk kembali melancarkan aksi penculikan terhadap petugas keamanan, bahkan membunuh tentara.

Tidak hanya itu, mereka juga mengancam akan meledakkan sumber minyak dan infrastruktur energi Kolombia. Mileter Kolombia pun langsung menangapi ancaman tersebut dengan kembali meningkatkan operasi penyerangan terhadap FARC.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)