Ricuh pemilihan Dewan Desa, Polisi India lepaskan tembakan

Selasa, 12 Februari 2013 - 22:32 WIB
Ricuh pemilihan Dewan Desa, Polisi India lepaskan tembakan
Ricuh pemilihan Dewan Desa, Polisi India lepaskan tembakan
A A A
Sindonews.com - Polisi India melepaskan tembakan ke arah ratusan warga suku Rabha, di sebelah timur laut negara bagian Assam, India, Selasa (12/2/2013). Tembakan yang dilepaskan polisi India ini menewaskan sedikitnya 8 orang.

Seperti dilaporkan kantor berita Reuters, telah terjadi aksi kekerasan selama berlangsungnya pemilihan Dewan Desa. Polisi pun dipanggil untuk menangani aksi protes yang dilakukan oleh suku Rabha dan kaum perempuan yang menentang pemilihan.

"Delapan orang suku Rabha telah tewas akibat tembakan polisi di daerah Assam hari ini," kata Kepala Menteri Tarun Gogoi kepada wartawan di ibukota negara bagian Guwahati.

Seorang pemimpin suku Rabha mengatakan, ia meminta pemerintah bertanggung jawab atas kematian anggota sukunya. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke arah warga suku Rabha, karena mereka membawa tombak, pedang, dan kampak.

Ratusan warga suku Rabha yang marah ini mendatangi tempat-tempat pemungutan suara di Distrik Goalpara. Mereka mengaku tak puas dengan proses pemilihan yang sedang berlangsung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)