Lima tersangka pelaku perkosaan di New Delhi mengaku tak bersalah

Minggu, 03 Februari 2013 - 23:31 WIB
Lima tersangka pelaku perkosaan di New Delhi mengaku tak bersalah
Lima tersangka pelaku perkosaan di New Delhi mengaku tak bersalah
A A A
Sindonews.com – Lima pria yang diduga kuat melakukan aksi perkosaan terhadap seorang mahasiswi di sebuah bus kota di New Delhi, Desember silam, mengaku tak bersalah. Pengakuan ini disampaikan para tertuduh di pengadilan New Delhi, Sabtu (2/2/2013).

"Setelah hakim membacakan dakwaan, lima mengaku tidak bersalah dan berjalan keluar" kata AP Singh, seorang pengacara yang mewakili dua tertuduh, Vinay Sharma dan Akshay Thakur, seperti dikutip dari Iol.co.za.

Singh mengatakan, jaksa akan memanggil tiga saksi untuk sidang berikutnya pada Selasa 5 Februari, yang merupakan awal formal persidangan. Jaksa mengaku memiliki bukti kuat terhadap lima orang tertuduh itu, termasuk pakaian bernoda darah, perbandingan DNA, catatan ponsel, pengakuan, dan pernyataan saksi mata.

“Sharma mengaku tidak pernah berada di dalam bus itu dan Thakur bersembunyi di bawah kursi dan tidak pernah mengambil bagian dalam kejahatan tersebut,” tutur Singh.

Tiga tertuduh lainnya, Ram dan Mukesh Kumar Singh, Pawan diwakili oleh dua pengacara lain. Mukesh Singh telah menggantikan seorang pengacara yang mengklaim kliennya disiksa dalam tahanan polisi.

Dalam peristiwa tragis itu, enam pria diduga melakukan perkosaan terhadap seorang mahasiswi India di atas bus kota yang sedang berjalan. Korban sendiri akhirnya tewas, setelah sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Aksi perkosaan ini menimbulkan kecaman keras dari rakyat India. Sejumlah aksi demonstrasi besar-besaran digelar di sejumlah kota di India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)