Rayakan Australia Day, bendera Australia & Aborigin dikibarkan

Sabtu, 26 Januari 2013 - 07:00 WIB
Rayakan Australia Day,...
Rayakan Australia Day, bendera Australia & Aborigin dikibarkan
A A A
Sindonews.com - Untuk pertama kalinya, bendera Aborigin dan Australia akan dikibarkan bersama-sama di Sydney Harbour Bridge, pada Australia Day, Sabtu (26/1/2013).

Setiap tanggal 26 Januari, rakyat Australia merayakan Australia Day, yang merupakan hari kebangsaan resmi negara itu. Tanggal ini menandai tibanya Armada Pertama di Sydney pada 1788.

Menteri Urusan Aborigin, Victor Dominello mengatakan, ia akan menghadiri upacara itu untuk merayakan kesempatan dan menyaksikan peningkatan bersejarah dua bendera.

"Untuk pertama kalinya dua bendera ini dikibarkan bersama-sama di jembatan untuk Australia Day. Ini adalah kesempatan signifikan bagi seluruh masyarakat," kata Dominello, seperti dikutip dari news.com.au.

"Selamat kepada Dewan Hari Australia untuk bekerja sama dengan pemerintah New South Wales (NSW) untuk membuat upacara simbolik. Acara ini mengirimkan pesan ke semua warga Australia, dan internasional, bahwa pemerintah NSW mengakui penghuni asli tanah ini," jelasnya.

Ia mengatakan acara tersebut merupakan simbol rekonsiliasi dan kesempatan bagi orang untuk merefleksikan pentingnya budaya Aborigin untuk semua warga Australia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1397 seconds (0.1#10.140)