Gara-gara Tweet, Inspektur Polisi Brasil dipecat

Kamis, 24 Januari 2013 - 17:56 WIB
Gara-gara Tweet, Inspektur Polisi Brasil dipecat
Gara-gara Tweet, Inspektur Polisi Brasil dipecat
A A A
Sindonews.com - Gara-gara mengkritik polisi wanita (polwan) yang menjadi bawahannya lewat Twitter, seorang inspektur polisi di sebuah kantor polisi Rio de Janeiro, Brasil, malah dipecat.

Dalam tweet-nya, inspektur itu, Pedro Paulo Pinho, mengatakan, dari 14 karyawatinya di kantor polisi, hanya satu orang yang memiliki bakat, keberanian, dan tekad yang dibutuhkan untuk tugas polisi.

Menurut laporan BBC, Pinho telah meminta maaf kepada para wanita yang merasa tersinggung dengan ucapannya itu. Tapi, dia menegaskan, tweet-nya itu telah disalahartikan. Pinho mengaku marah kepada seorang polwan yang memiliki sejarah masalah di kantor polisi itu.

Ketika polwan itu tidak masuk kerja pada Senin (14/1), Pinho memergokinya mengirim tweet dari tempat lain. Inspektur itu pun meresponsnya melalui tweet. “Itu membuat saya sangat marah dan saya mulai memberikan opini mengenai layanan publik dan menjelaskan bahwa tugas polisi membutuhkan bakat, tekad, tapi tidak menggeneralisasi,” ujar Pinho.

Namun kepala polisi sipil Rio de Janeiro Martha Rocha menilai tindakan Pinho itu tidak stabil bagi seorang kepala kantor polisi. Dia kemudian menunjuk seorang wanita untuk menggantikan Pinho. Rocha mengatakan, Pinho dilengserkan karena dia menghadapi kesulitan mengatur sumber daya manusia di kantornya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)