Obama desak kerja sama politik

Selasa, 22 Januari 2013 - 00:31 WIB
Obama desak kerja sama politik
Obama desak kerja sama politik
A A A
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyerukan untuk fokus pada kesejahteraan kelas menengah, ketimbang keberhasilan suatu golongan atau beberapa elit politik. Ia juga mendesak semua kalangan untuk menyisihkan kepentingan kelompok guna mengatasi masalah ekonomi yang melanda AS.

Hal ini disampaikan Obama dalam pidato saat inagurasi di Capitol Hill, Washington DC, Senin (21/1/2013) siang waktu setempat atau Selasa (22/1/2013) WIB. "Kemakmuran AS harus bersandar pada bahu masyarakat kelas menengah," kata Obama pada momen pengukuhannya, seperti dikutip dari Reuters.

"Kita tidak bisa membuat kesalahan absolut untuk prinsip atau mengganti tontonan bagi politik. Kita harus bertindak, mengetahui bahwa pekerjaan kita akan sempurna," kata Obama yang disambut ratusan ribu warga AS yang hadir langsung di Capitol Hill.

Pelantikan Obama kali ini tak semegah saat ia kali pertama disumpah sebagai Presiden AS. Pada 2009, saat Obama mengucapkan sumpah, ada 1,8 juta orang yang hadir langsung di Capitol Hill. Tapi kini, jumlahnya ditaksir hanya mencapai 800 ribu orang.

Namun, suasana tetaplah meriah. Ratusan ribu orang itu berulangkali meneriakan nama Obama, sebagai bentuk dukungan bagi sang presiden untuk menjalankan masa jabatan kedua di negara adi daya itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)