Seorang warga Rumania tewas

Sabtu, 19 Januari 2013 - 22:12 WIB
Seorang warga Rumania...
Seorang warga Rumania tewas
A A A
Sindonews.com – Seorang warga negara Rumania tewas dan satu lainnya terluka dalam krisis sandera di ladang gas Amenas, Aljazair. "Kami hanya punya konfirmasi kematian salah satu dari lima warga Rumania yang disandera di Aljazair," kata Perdana Menteri Rumania, Victor Ponta dalam konferensi pers, Sabtu (19/1/2013), seperti dikutip dari BBC News.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rumania, Titus Corlatean mengatakan, pihak berwenang di Bucharest belum tahu bagaimana sandera itu tewas. Kementerian Luar Negeri Rumania terus berupaya memberikan kabar pada para keluarga sandera di Rumania.

Kementerian Luar Negeri Rumania mengumumkan, bahwa tiga warga Rumania telah dibebaskan, tetapi tidak mengatakan apakah ada warga Rumania lain yang masih ditahan oleh kelompok bersenjata di komplek pabrik gas terpencil di gurun Aljazair itu.

Aksi penyerangan yang berujung pada penyanderaan pekerja di ladang gas Amenas terjadi pada Kamis 17 Januari. Saat itu, sekitar 30 pria bersenjata menyerbu komplek ladang gas Amenas yang mempekerjakan ratusan warga asing.

Sebuah operasi penyelamatan yang dilakukan tentara Aljazair pada Jumat 18 Januari, berhasil membebaskan hampir 650 sandera, termasuk sekitar 70 warga asing. Menurut laporan militer, pasukan khusus Aljazair masih berusaha membebaskan sandera yang tidak diketahui jumlahnya, yang ditahan di berbagai bagian dari komplek ladang gas tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)