Gubernur New York umumkan keadaan darurat

Minggu, 13 Januari 2013 - 19:40 WIB
Gubernur New York umumkan keadaan darurat
Gubernur New York umumkan keadaan darurat
A A A
Sindonews.com – Gubernur negara bagian New York, Andrew Cuomo, mengumumkan keadaan darurat terkait epidemi flu yang menjangkiti lebih dari 19 ribu orang di negara bagian itu, Minggu (13/1/2013). Ia memprediksi, epidemi flu masih akan terjadi di negara itu hingga beberapa pekan ke depan.

"Kami mengalami musim flu terburuk sejak 2009. Virus influenza tersebar luas di negara bagian ini. Virus ini menyebar di 57 distrik,” kata Cuomo, seperti dikutip dari Channel News Asia. Hingga kini, setidaknya sudah 20 anak yang tewas di seluruh Amerika Serikat akibat wabah flu ini.

"Oleh karena itu, saya telah mengarahkan pemerintahan saya, Departemen Kesehatan Negara dan lembaga lainnya untuk mengumpulkan semua sumber daya yang dibutuhkan guna mengatasi keadaan darurat kesehatan masyarakat dan menghapus semua hambatan untuk memastikan bahwa semua warga New York mendapatkan akses untuk vaksin flu,” jelasnya.

Departemen Kesehatan New York telah meluncurkan kampanye besar-besaran untuk mempromosikan imunisasi. Mereka menggunakan media massa, website, dan situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Cuomo mendesak warga New York yang belum diimunisasi untuk segera menjalani vaksinasi flu. “Belum terlambat untuk mendapatkan vaksinasi," tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)