Siswa SMU AS ditangkap karena sebarkan ancaman di Twitter

Rabu, 09 Januari 2013 - 21:33 WIB
Siswa SMU AS ditangkap...
Siswa SMU AS ditangkap karena sebarkan ancaman di Twitter
A A A
Sindonews.com – Seorang siwa SMA di negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) ditahan karena telah menyebarkan ancaman teroris terhadap sekolahnya di situs jejaring sosial, Twitter. Siswa yang namanya tak dipublikasiskan itu mengaku akan meledakan SMU North Shore, di Harris County, Selasa (8/1/2013).

Pejabat Galena Park Independen School District (ISD), menerima laporan itu pada Selasa pagi dan langsung memberitahu FBI dan Polisi. Aparat pun langsung menangkap siswa yang duduk di tahun kedua tersebut.

Siswa tersebut mengakui telah mengirim pesan itu. “Ia melakukannya karena tidak mau pergi ke sekolah, ketika kelas kembali dari istirahat musim dingin,” ujar sebuah pernyataan dari kepolisian setempat.

Menurut aparat, siswa itu tak memiliki kemampuan untuk melaksanakan ancaman teroris tersebut. Tapi, aparat tetap akan mengambil tindakan terhadap remaja tersebut, karena telah mempublikasikan ancaman.

Pejabat Galena Park mendesak orang tua dan wali murid untuk mengingatkan anak-anak mereka agar berhati-hati dalam memposting kata-kata di situs jejaring sosial. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan keresahaan dan gangguan keamanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)