Panti asuhan terbakar, tujuh bocah China tewas

Jum'at, 04 Januari 2013 - 17:49 WIB
Panti asuhan terbakar,...
Panti asuhan terbakar, tujuh bocah China tewas
A A A
Sindonews.com – Kebakaran melanda sebuah panti asuhan bagi anak-anak terlantar dan yatim piatu di Kota Lankao, Provinsi Henan, China tengah, Jumat (4/1/2013). Akibat kebakaran ini, tujuh anak penghuni panti asuhan itu tewas.

Seperti dikutip dari Xinhua, empat anak meninggal di tempat kejadian, sementara tiga lainnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Selain korban tewas, kebakaran ini juga menyebabkan seorang anak berusia 10 tahun mengalami luka-luka.

Hingga kini tak diketahui berapa jumlah anak penghuni panti asuhan itu. Juga tak diketahui, berapa usiadari para korban yang tewas.

“Saat ini, anak yang terluka masih dirawat di rumah sakit. Penyebab kebakaran masih diselidiki. Tak diketahui jumlah pasti orang yang berada di dalam bangunan itu saat terjadi kebakaran,” ujar seorang Juru Bicara Pemerintah Daerah.

Panti asuhan ini adalah milik seorang pengusaha lokal, Yuan Lihai. Tak diketahui, apakah Lihai memiliki izin untuk memiliki sebuah panti asuhan. Panti asuhan ini sendiri telah berdiri selama dua dekade dan telah memberikan perlindungan bagi puluhan anak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0617 seconds (0.1#10.140)