Israel akan jadi tuan rumah latihan AU gabungan

Kamis, 03 Januari 2013 - 21:55 WIB
Israel akan jadi tuan...
Israel akan jadi tuan rumah latihan AU gabungan
A A A
Sindonews.com - Angkatan Udara Israel (IAF) bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah sesi pelatihan multinasional bagi ratusan pilot pesawat tempur asing. Para peserta dijadwalkan akan tiba di Israel dala beberapa pekan mendatang.

Seperti dilaporkan stasiun televisi Channel 2, nama-nama negara peserta belum diungkapkan. Namun, bisa diprediksi kalau negara peserta adalah sekutu dekat negara Yahudi tersebut.

"Israel dapat menawarkan tempat pelatihan besar, termasuk lokasi terbang dengan ketinggian rendah dan zona drop untuk persenjataan. Ini penting untuk pilot dari seluruh dunia," ujar Letnan-Kol. Assaf, seorang pilot dan salah satu petugas yang bertanggung jawab atas perencanaan acara pelatihan ini.

Dia mengatakan, sosialisasi IAF dengan berbagai sistem senjata dan pengalaman operasional yang kaya, bisa menjadi masukan berarti bagi para pilot yang akan mengikuti sesi pelatihan ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pilot-pilot Israel telah melakukan latihan manuver bersama yang diadakan di dalam dan luar negeri. Pilot Israel telah berlatih bersama rekan mereka dari Yunani, Italia, Siprus, dan Rumania.

Selain itu, pilot Israel secara teratur menghadiri Red Flag, latihan di Pangkalan Angkatan Udara Nellis, di Nevada di Amerika Serikat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)