Wow, pengantin baru ini jadi triliuner

Rabu, 02 Januari 2013 - 17:51 WIB
Wow, pengantin baru...
Wow, pengantin baru ini jadi triliuner
A A A
Sindonews.com – Orang tua akan akan melakukan apa saja untuk membahagiakan anak. Itulah yang dilakukan Wu Duanbiao. Pengusaha keramik asal China itu punya hadiah istimewa bagi pernikahan anaknya.

Dia menghadiahkan empat kotak perhiasan emas senilai USD150 juta atau sekira 1,46 triliun sebagai hadiah pernikahan pada putri dan menantunya, Xu. Selain emas, dia juga memberikan USD3 juta atau sekira 29 trilun dalam bentuk deposito bank. Wu juga memberikan properti berharga sangat mahal berupa toko retail di Quanzhou, beberapa vila, dan mansion.

Bukan hanya itu, direktur dari perusahaan keramik Fujuan Wanli Group juga menghadiahkan pasangan itu saham dengan nilainya mencapai lebih dari 100 juta Yuan di perusahaannya.

Xu adalah seorang pegawai negeri sipil yang beruntung dapat menikahi Putri Wu. Dua sejoli tersebut bertemu pertama kali sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

Menurut rumor yang berkembang, pernikahan kedua pasangan itu digelar selama delapan hari di Cizao, Jinjian, Fujian sejak tanggal 28 Desember. Namun, kabar tersebut dibantah oleh juru bicara perusahaan Wu, pesta pernikahan itu berlangsung sederhana dan tidak terselenggara selama delapan hari.

Tak hanya memberikan kebahagiaan pada putri tercita dan menantunya, Wu juga tak lupa untuk beramal. Media lokal setempat memberitakan, Wu menyumbangkan sekitar 15 juta Yuan sekira 22.5 miliar pada dua badan amal di China.

Tindakan Wu bukan sesuatu yang aneh bagi tradisi pernikahan di propinsi Fujian, khususnya wilayah Jinjian dan Shishi China. Memberikan hadiah pernikahan mahal sudah menjadi tradisi dan dianggap sebagi manifestasi atas ketimpangan gender di wilayah tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan sang suami akan memperlakukan istri dan mertuanya dengan baik.

Mungkin ada benarnya feature yang disuguhkan oleh harian Apple Daily bulan lalu "Menikahi pengantin Jinjiang lebih baik daripada merampok bank"
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1840 seconds (0.1#10.140)