Khamenei: Iran tak akan tunduk pada siapapun

Kamis, 11 Oktober 2012 - 22:30 WIB
Khamenei: Iran tak akan tunduk pada siapapun
Khamenei: Iran tak akan tunduk pada siapapun
A A A
Sindonews.com – Pemimpin Besar Revolusi Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei, menyatakan negerinya perlu lebih kuat dalam berbagai bidang untuk bisa melawan musuh-musuh Iran. Pernyataan ini disampaikan Khamenei saat bertemu dengan para ulama di Utara Provinsi Khorassan, Kamis (11/10/2012).

Seperti dikutip dari Fars News Agency, Iran tak perlu takut menghadapi semua musuh. “Semua musuh Iran, baik di tingkat regional maupun internasional, telah bergandengan tangan untuk melakukan perlawanan. Tapi, Iran tak perlu terintimidasi atau ragu-ragu sedikit pun. Bangsa Iran harus terus meningkatkan daya dan kemampuan mereka,” tandas Khamenei.

Khamenei menegaskan, tekanan tidak akan mengendurkan semangat Iran. “Selama kita belum tunduk pada tuntutan para musuh, kita akan semakin kuat. Ilmuwan dan Ulama harus bersatu. Berdampingan dengan ilmuwan, akan membuat ulama memperoleh wawasan ilmiah. Para ulama harus tetap sangat melekat pada nilai-nilai agama,” ungkap Khamenei.

Saat ini, Iran berada di bawah ancaman serang Israel dan AS. Keengganan Iran untuk menghentikan program nuklirnya, membuat dua negara itu geram dan mengancam akan melakukan serangan. Namun, sama seperti Khamenei, militer Iran juga tak gentar dengan ancaman AS dan Israel.

Panglima Divisi Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh, mengatakan, jika Israel sampai menyerang Iran, maka akan pecah Perang Dunia III.

“AS dan Israel memang kekuatan besar. Jika serangan benar-benar terjadi, Perang Dunia III akan terjadi. Sebab, beberapa negara yang pro dan kontra dengan Iran akan turut campur,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)