Mahasiswa telanjang ditembak mati polisi kampus

Minggu, 07 Oktober 2012 - 15:22 WIB
Mahasiswa telanjang ditembak mati polisi kampus
Mahasiswa telanjang ditembak mati polisi kampus
A A A
Sindonews.com – Seorang mahasiswa University of South Alabama, AS, Gilbert Thomas Collar (18) ditembak mati polisi kampus, Sabtu (6/10/20120) pagi waktu sempat. Seperti dikutip dari CNN.com, saat ditembak, Collar yang tercatat sebagai mahasiswa baru di University of South Alabama, berada dalam kondisi telanjang bulat.

Menurut pernyataan dari pihak sekolah, polisi kampus mendengar suara benturan keras pada jendela di bagian depan kantor polisi kampus University of South Alabama. Petugas yang akhirnya menembak mati Collar pun mendekati sumber suara. Saat didekati, Collar yang memiliki badan kekar itu bersikap agresif.

Walau polisi kampus sudah berulang kali memintanya untuk tenang, namun Collar malah bersikap kian agresif. Collar justru menantang si petugas untuk berkelahi. “Petugas dihadapkan pada seorang pria berotot dan bertindak tak menentu. Pria itu berulang kali menantang petugas untuk berkelahi,” kata Keith Ayers, Humas University of South Alabama.

Petugas yang namanya tak dipublikasikan itu lantas mencabut senjatanya. Setelah beberapa kali mencoba untuk menenangkan situasi dan tetap tak berhasil, si petugas pun terpaksa melepaskan tembakan yang mengenai bagian dada Collar.

Kematian Collar ini sontak mengagetkan orang-orang yang mengenalnya. Collar yang juga atlet gulat itu, tak pernah bersikap liar sebelumnya. “Collar adalah pribadi yang baik. Setahu saya, dia tak pernah bersikap agresif. Collar adalah tipe seorang atlet yang penurut. Saya benar-benar kaget peristiwa ini bisa terjadi,” ujar Jeff Glass, pelatih gulat yang sempat melatih Collar di SMA.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)