Menikah lagi setelah bercerai 50 tahun lalu

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 10:05 WIB
Menikah lagi setelah bercerai 50 tahun lalu
Menikah lagi setelah bercerai 50 tahun lalu
A A A
Sindonews.com - Cinta memang tak mengenal usia dan masa. Perpisahan pun tak mampu memutuskan jalinan cinta yang sudah terpatri dalam hati. Ini pulalah yang terjadi pada pasangan asal Amerika Serikat (AS) Roland Davis dan Lena Henderson.

Pasangan yang sama-sama berusia 85 tahun ini memutuskan untuk mengikat jalinan cinta mereka dalam mahligai rumah tangga. Tapi, yang teristimewa, ini adalah kedua kalinya mereka mengikat janji sehidup semati setelah bercerai 48 tahun lalu.

Davis dan Henderson menikah ketika mereka masih remaja. Kedunya jatuh cinta setelah peremuan di Chattanooga, Tennessee, dan memutuskan menikah di depan hakim untuk perkara anak bawah umur. Pasangan ini menikah selama 20 tahun dan dikarunai empat anak sebelum memutuskan untuk bercerai pada 1964.

Sejak saat itu, keduanya hampir tak pernah bertatap muka. Terakhir kali, keduanya bertemu pada 1996 ketika menghadiri pemakaman anggota keluarga mereka meski masih saling berhubungan melalui anak-anak mereka.

Setelah bercerai, baik Davis dan Henderson menikah lagi. Tapi, setelah istri kedua Davis meninggal pada Januari lalu, dia didesak anaknya agar pindah ke New York dari Colorado. Di Big Apple inilah kemudian Davis mulai berhubungan lagi dengan Henderson. Pada hari Paskah lalu, Davis memberanikan diri melamar Henderson dan wanita yang telah menjanda lagi setelah pernikahan keduanya itu langsung menerima pinangan mantan suaminya itu.

Kini, mereka berencana menikah di sebuah gereja di Buffalo, New York. Pesta resepsi akan digelar di sebuah restoran lokal.

“Kami semuanya sangat senang. Kami seperti anak-anak lagi,” tutur putri bungsu pasangan itu, Renita Chadwick, yang sudah menjadi nenek-nenek, seperti dikutip orange.co.uk. “Ini seperti impian tiap anak, tiap anak yang pernah berada di keluarga yang bercerai, dan kemudian orang tuanya kembali bersatu.”

Davis juga mengaku sangat senang. “Saya senang sekali kami akan menikah,” papar dia. “Saya selalu menyimpan pikiran itu, sebagian besar karena anak-anak. Kalian tidak akan pernah melupakan orang yang kalian pedulikan sekali waktu atau sepanjang waktu.”
(alv)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)