Kisah singkat waria tertua di China

Kamis, 12 Juli 2012 - 15:28 WIB
Kisah singkat waria tertua di China
Kisah singkat waria tertua di China
A A A
Sindonews.com - Yi Ling pria paruh baya (84) terlihat modis dengan gaun, lengkap dengan tas bermode yang disandangnya. Berkat gaya hidupnya ini kemudian membuat dirinya dijuluki sebagai waria tertua yang hidup secara terbuka di China.

Tak ada rasa penyesalan sedikitpun darinya bergaya layaknya wanita seksi, meski dirinya terlahir berjenis kelamin laki-laki sejak tahun 1928 silam di China Timur. Saat ini dia memilih Foshan untuk menikamti sisa hidupnya sebagai waria.

"Saya menyadari kondisi ini sejak saya berusia tiga tahun, saat itu saya merasa diri saya ini seharusnya terlahir dengan jenis kelamin wanita," ungkap Yi Ling seperti diberitakan dalam BBC.co. uk, Kamis (12/7/2012).

Sebagai laki-laki normal pernah dijalaninya ketika berusia 54 tahun dan bekerja senagai pegawai sipil golongan menengah. Kala itu, dia sempat mempunyai seorang istri dan dikarunia seorang putra. Sayang usia pernikahannya ini tidak berjalan mulus, karena dia selalu merasa dirinya sebagai seorang wanita.

Meski lebih memilih menjadi seorang wanita, dirinya tidak akan mengubah jenis kelaminnya melalui operasi. Selama ini dia hanya bereksperimen dengan krim hormon, pil dan injeksi pada usia 60. Saat ini eksperimenya itu telah dihentikan.

"Saya tidak melihat ada konflik antara jiwa dengan fikiran saya, meskipun saya mempertahankan diri saya sebagi seorang pria," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)