Obama: Kebakaran hutan Colorado bencana

Jum'at, 29 Juni 2012 - 21:46 WIB
Obama: Kebakaran hutan Colorado bencana
Obama: Kebakaran hutan Colorado bencana
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama mengatakan, Colorado telah dilanda bencana kebakaran hutan. Akibat dari kejadian itu, puluhan ribu orang mengungsi.

Laju para pengungsi membuka jalan bagi pemadam kebakaran untuk memerangi kobaran api. Pemadam kebakaran datang beberapa jam sebelum Obama berkunjung ke Colorado. Seperti dikutip dari BBC, Jumat (29/6/2012).

Sementara pihak kepolisian mengutarakan, sebuah korban meninggal ditemukan di sebuah rumah yang hangus terbakar habis di Colorado Springs.

Api Waldo Canyon ini menghancurkan 346 rumah. Kerusakan ini merupakan yang terparah sepanjang sejarah AS. Kebakaran lainnya juga melanda bagian utara Colorado. Api yang dijuluki api High Park itu menewaskan satu orang dan menghancurkan 257 rumah.

Pejabat setempat menyatakan, kondisi cuaca yang baik membuat kobaran api cukup terkendali. Namun, petugas penjagaan hutan telah memperingatkan bahwa bencana itu masih akan berlangsung selama beberapa minggu. Kebakaran hutan baru akan terkontrol dalam dua minggu ke depan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)