Ahmadinejad tur ke Amerika Latin

Selasa, 19 Juni 2012 - 12:04 WIB
Ahmadinejad tur ke Amerika Latin
Ahmadinejad tur ke Amerika Latin
A A A
Sindonews.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memulai turnya ke negara Amerika Latin. Dalam tur kali ini Ahmadinejad akan mengunjungi Bolivia, Brasil, dan Venezuela.

Senin malam, Ahmadinejad meninggalkan Teheran dan berangkat menuju Bolovia. Di sana dia akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Bolivia Evo Morales.

Keduanya akan membahas cara untuk meningkatkan hubungan kedua negara. Selain itu juga akan membahas perkembangan regional dan internasional terkini.

Seperti diberitakan dalam Presstv, Selasa (19/6/2012), usai mengunjungi Bolivia Ahmadinejad akan melanjutkan kunjungan ke Brazil. Ahmadinejad akan menghadiri KTT Rio + 20 atau yang juga dikenal dengan KTT Bumi, yang akan diselenggarakan 20-22 Juni mendatang di Riocentro Convention Centre di Rio de Janeiro.

KTT ini merupakan pertemuan resmi anggota PBB yang khusus membahas pembangunan-pembangunan yang berkelanjutan.

Mengakhiri turnya, Ahmadinejad akan bertemu dengan Presiden Venezuela Hugo Chavez. Selama 13 tahun bersahabat dengan Venezulea, Presiden hugo Chaves telah sembilan kali mengadakan kunjungan ke Teheran.

Dalam tur ini Ahmadinejad ditemani oleh tiga staf penting dari pemerintahannya. Antara lain, Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi, Wakil Presiden untuk urusan Eksekutif Hamid Baqaei, dan Wakil Presiden untuk Urusan Internasional Ali Sa'eedlou.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)