3,6 ton ganja kering mengapung di Samudra Pasifik

Selasa, 22 Mei 2012 - 13:27 WIB
3,6 ton ganja kering mengapung di Samudra Pasifik
3,6 ton ganja kering mengapung di Samudra Pasifik
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 3.660 kilogram ganja kering ditemukan terapung di Samudra Pasifik, tepatnya di lepas pantai Provinsi Orange, negara bagian Los Angeles. Ribuan kilo ganja itu, ditemukan di sebuah rute penyelundupan ganja jalur maritim.

"Penangkapan yang sangat tidak biasa, penangkapan ganja dalam jumlah yang sangat besar," ungkap juru bicara patroli perbatasa sektor San Diego, Jerry Conlin seperti diberitakan dalam Abcnet.au Selasa (22/5/2012).

Ditambahkan dia, temuan itu pertama dilaporkan oleh penjaga pantai yang mengaku, mendapatkan laporan ada ribuan kilogram ganja kering mengambang di 19 kilometer di lepas pantai Kota Orange, negara bagian Los Angeles.

Setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya mengaku langsung bergerak cepat dan mendatangi lokasi yang dimaksudkan. Benar saja, setibanya di lokasi yang dimaksud, petugas menemukan dan berhasil mengumpulkan 180 bal ganja yang mengapung di lautan seberat 3.660 kilogram.

"Setelah mendapatkan barang tangkapan dalam jumlah besar ini, kami melakukan pencarian lagi. Karena ada kemungkinan kapal tenggelam di lautan. Namun kami tidak menemukan apapun dalam pencarian," ungkap Conlin.

Lebih lanjut, dia menambahkan, wilayah perairan California sering kali menjadi jalur penyelundupan ganja. Jalur ini digunakan sebagai jalur alternatif selain darat, jalur darat kini mendapat pengawasan lebih ketat.

"Bagi saya ini bukan kali pertamanya, melihat ganja terapung di lautan," jelas Conlin,

"Biasanya mereka melemparkan ganja kelautan karena kelebihan muatan, atau ada orang lain yang akan mengambilnya nanti. Penemuan ini sangat beda dengan penemuan lainnya karena jumlah ganja yang kami temukan sangat banyak," terang Conlin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)