Lemur pun tertipu Gerhana Matahari Cincin

Senin, 21 Mei 2012 - 19:12 WIB
Lemur pun tertipu Gerhana Matahari Cincin
Lemur pun tertipu Gerhana Matahari Cincin
A A A
Sindonews.com - Kukang atau Lemur yang menghuni Kebun Binatang Tokyo, Jepang, tertipu dengan fenomena Gerhana Matahari Cincin yang terjadi di Jepang pagi ini. Mereka mulai mengeluarkan suara keras seperti saat menyambut malam tiba. Sedangkan 20 ekor Lemur di Pusat Penanganan Monyet Aichi berlompatan saat gerhana berlangsung.

Direktur Kebun Binatang Tokyo, Akira Kato mengatakan, ini kali pertama ia melihat Lemur melakukan aktivitas malam hari, tapi dilakukan di siang hari. Sebelum fenomena Gerhana Matahari Cincin terjadi, sejumlah Lemur berlompatan naik ke pohon dan tiang kanopi.

"Mereka meloncat-loncat di atas sana ketika gerhana terjadi. Perilaku ini biasanya terjadi saat malam tiba. Aktivitas ini mereka lakukan untuk menaikkan suhu tubuh mereka. Saat Gerhana Matahari Cincin terjadi langit memang sempat gelap untuk sementara waktu," ungkap Kato seperti diberitakan dalam Japan Today, Senin (21/5/2012)

Setelah fenomena tersebut berlalu, Lemur yang mendadak bersemangat kembali tenang. Mereka kembali menjalani rutinitas mereka seperti siang hari, mengunyah rumput dan bermalas-malasan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)