Bom mobil cabut 13 nyawa di Dagestan

Jum'at, 04 Mei 2012 - 10:46 WIB
Bom mobil cabut 13 nyawa di Dagestan
Bom mobil cabut 13 nyawa di Dagestan
A A A
Sindonews. com - Dua ledakan mengguncang Ibu Kota Republik Dagestan, di bagian wilayah Rusia, Kamis malam (3/5/2012). Efek ledakan dahsyat itu mengakibatkan puluhan jiwa melayang dan ratusan orang terluka.

"Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas, 83 orang masih berada di rumah sakit, 26 orang hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan medis di lokasi kejadian,” seperti diberitakan dalam Ria Novosti, Jumat (4/5/2012)

Berdasarkan laporan pihak berwenang Dagestan, sumber ledakan adalah aksi bom bunuh diri dalam sebuah mobil. Sebuah mobil merek Lada Priora meledak di sebuah pos pemeriksaan yang terletak di pinggir kota, ketika petugas hendak melakukan pemeriksaan. Ledakan terjadi sekitar pukul 22.45 waktu setempat. Ledakan kedua terjadi dalam sebuah mobil yang diparkir di dekat lokasi ledakan pertama.

Suara ledakan terjadi sangat kencang, hingga seluruh kota bisa mendengar bahkan hingga ke wilayah Rusia bagian utara wilayah Caucacus Rusia. Aksi peledakan masih sering terjadi sejak satu dekade yang lalu, setelah berakhirnya perang melawan lkelompok separatis di utara wilayah Caucacus Rusia.

Pihak kepolisian Dagestan mengatakan, ledakan ini kemungkinan adalah aksi terorisme. Akibat ledakan ini pemipin republik Dagestan, Magomedsalam Magomedov yang sedang melakukan kunjungan ke Moskow harus mempersingkat kunjungan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)