Hugo Chavez tepis rumor kematian dirinya

Selasa, 24 April 2012 - 13:19 WIB
Hugo Chavez tepis rumor kematian dirinya
Hugo Chavez tepis rumor kematian dirinya
A A A
Sindonews.com - Presiden Hugo Chavez kembali muncul di TV Venezuela setelah sembilan hari menjalani pengobatan kanker di Kuba.

Penampilan Chavez di depan publik itu untuk membantah kabar kematian dirinya yang meninggal saat menjalani radioterapi di bagian pinggulnya. Tidak hanya itu, selama sembilan hari terakhir Chavez juga telah mengirim sekitar 30 tweet.

Setelah melakukan operasi Februari lalu, selama beberapa waktu, Chavez memang sibuk bolak-balik Caracas-Havana, untuk menjalani terapi pengobatan.

"Saya telah terbiasa menjalani hidup dengan rumor tersebut. Rumor ini adalah bagian dari perang psikologis, perang yang kotor," ungkap Chavez seperti diberitakan dalam BBC.co.uk Senin (23/4/2012) ‘’Saat ini saya sedang menjalani perawatan. Saya akui penyembuhan ini sangat sulit, membutuhkan tekad dan kemuan keras agar bisa kembali pulih,’’ Chavez menambahkan.

Meskipun kesehatannya belum pulih seutuhnya, Chavez tetap memiliki keinginan kuat untuk memenangkan kembali pemilihan presiden Oktober mendatang. ’’Saya membutuhkan banyak istirahat, namun saya merasa bertanggung jawab untuk melakukan tugas saya.’’

Chavez saat ini hendak melakukan reformasi hukum tenaga kerja di Venezuela. Ia tengah mendiskusikan masalah ini dengan Menteri Luar Negeri Nicolas Maduro.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)