22 tentara tewas akibat pertempuran tentara Sudan dan Sudan Selatan

Rabu, 18 April 2012 - 19:02 WIB
22 tentara tewas akibat pertempuran tentara Sudan dan Sudan Selatan
22 tentara tewas akibat pertempuran tentara Sudan dan Sudan Selatan
A A A
Sindonews.com - Juru bicara Sudan Selatan, Barnaba Marial Benjamin melaporkan sebuah aksi pertempuran pecah di sepanjang perbatasan Sudan dan Sedan Selatan. Sebanyak 22 orang dilaporkan tewas dalam pertempuran ini.

Pertempuran yang terjadi di sepanjang sungai yang membelah Sudan dan Sudan Selatan, Selasa Selasa 17 April 2012, berawal ketika tentara Sudan ditembak oleh tentara Sudan Selatan saat sedang mengambil air di sungai.

Aksi penembakan ini memicu terjadinya pertempuran. Setidaknya 15 orang tentara Sudan Selatan dilaporkan tewas, tujuh lainnya adalah tentara Sudan.

Pertempuran di Kota Meiram ini memicu kekhawatiran konflik perbatasan antara Sudan dan Sudan Selatan meluas ke daerah lain.

"Pertempuran tersebut dipicu oleh kesalahpahaman, ia berpikir aksi kekerasan tidak akan terus berlanjut," ungkap Benjamin seperti diberitakan dalam the Bellinghamherald, Rabu (18/4/2012).

Aksi pertempuran ini terjadi sepekan setelah tentara Sudan Selatan mengambil alih kota minyak Heglig. Sebelum berhasil merebut kota, tentara Sudan Selatan terlibat bentrok dengan tentara Sudan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)