Kim Jong Un pantau kesiapam angkatan laut Korut

Jum'at, 06 April 2012 - 17:44 WIB
Kim Jong Un pantau kesiapam angkatan laut Korut
Kim Jong Un pantau kesiapam angkatan laut Korut
A A A
Sindonews.com - Setelah ramai-ramai dikecam masyarakat internasional atas rencana peluncuran satelitnya, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un hari ini mengunjungi unit angkatan lautnya, Korean People's Army (KPA) seperti diberita kantor berita Resmi Korea Utara (KCNA).

Kunjungan kali dilakukan dalam rangka memastikan kesiagaan pasukan angkatan laut Korut. "Jika musuh berani menyusup ke wilayah perairan Korut, tentara harus selalu siaga jika sewaktu-waktu di perintahkan untuk menyelam ke dasar laut," ungkap Kim Jong Un seperti diberitakan dalam Chinadaily, Jumat (6/4/2012).

Dengan tegas Kim menekankan, saya mengambil alih tongkat perjuangan revolusi, unit angkatan laut wajib mempelajari tugas tempur.Dalam kunjungan tersebut, Kim memuji prestasi unit angkatan laut 155 yang berhasil melakukan penangkapan terhadap kapal laut AS Peublo pada tahun 1968.

Korea mengklaim, Peublo adalah kapal mata-mata miliki Amerika Serikat yang sedang melakukan pelayaran internasional dan di tugaskan untuk mengumpulkan informasi dalam pelayaran internasional namun, AS membantah pernyataan Korut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)