Unit khusus narkoba Dominika sita 1,5 ton Kokain

Senin, 26 Maret 2012 - 11:15 WIB
Unit khusus narkoba Dominika sita 1,5 ton Kokain
Unit khusus narkoba Dominika sita 1,5 ton Kokain
A A A
Sindonewws.com - Biro pemberantas narkoba di Republik Dominika (DNCD) mendapat tangkapan besar. Petugas DNCD bekerja sama dengan sejumlah rekanan dari Amerika Serikat berhasil menyita 1,5 ton kokain pada hari Minggu (25/3/2012).

RIA Novosti (26/3/2012) melaporkan, Mayor Jenderal Rolando Rosado Mateo mengatakan bahwa mereka telah meringkus sebuah kapal yang membawa kokain di perairan lepas pantai Juan Dolio, 45 km dari ibu kota Dominika, Santo Domingo.

Kokain seberat 1,5 ton tersebut dikemas dalam 1.236 kantong yang disembunyikan di atas sebuah kapal yang berlayar dari Kolombia dan telah merapat di Dominika.

DNCD telah menahan tiga awak kapal yang diketahui berkebangsaan Venezuela. Kapal pengangkut kokain itu dilengkapi perangkat teknologi tinggi untuk melakukan navigasi pada malam hari serta seperangkat alat komunikasi dengan penghubung di Dominika.

Hingga saat ini, proses penyidikan masih berlangsung. Sementara itu, pihak kepolisian Dominika masih akan melakukan pengejaran kepada enam orang warga Dominika yang menjadi penghubung. Mereka merupakan bagian dari jaringan yang melakukan distribusi obat-obatan terlarang ke sejumlah negara Amerika Latin di bagian utara.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)