4 tewas ditembak di luar sekolah Yahudi

Senin, 19 Maret 2012 - 19:53 WIB
4 tewas ditembak di luar sekolah Yahudi
4 tewas ditembak di luar sekolah Yahudi
A A A
Sindonews - Aksi penembakan kembali terjadi di Prancis. Petugas Kepolisian Prancis mengatakan, Senin pagi, seorang pengendara skuter melepaskan tembakan di luar sekolah Yahudi di Toulouse, barat Prancis.

Aksi penyerangan itu terjadi di depan Ozar Hatorah, sebuah sekolah Yahudi. Dalam serangan ini empat orang tewas dikabarkan tewas, salah seorang di antaranya adalah guru. Korban lainnya adalah anak-anak yang sedang berjalan, selain korban tewas lima orang dikabarkan mengalami luka-luka.

"Dia melepaskan tembakan dari berbagai arah. Beberapa anak dikejar sebelum memasuki sekolah" ungkap Jaksa Lokal, Michel Valet.

Sang pelaku penembakan menghilang setelah melakukan aksi penembakan.BFM TV melaporkan, pelaku penembakan di depan sekolah mengunakan jenis senjata sama seperti yang digunakan untuk menembak para tentara.

Akibat kejadian itu, tingkat keamanan di sekolah Yahudi diperketat. Seorang pendeta mengatakan bahwa aksi penembakan di luar lingkungan sekolah sangat mengerikan. Seminggu yang lalu sebuah serangan dengan metode serupa, menewaskan tiga orang tentara.

Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Menteri Pendidikan Prancis langsung menuju lokasi kejadian setelah mengetahui kabar ini."Memang ada beberapa kesamaan, seperti senjata dan juga kendaraan yang digunakan. Namun, terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa pelaku kejahatan adalah oknum yang sama," ungkap Sarkozy seperti dikutip dalam ABCnews, Senin (19/3/2012)

Pemerintah masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan itu, Minggu lalu. Sebanyak 50 orang polisi dan 60 polisi antiteroris dikerahkan untuk menangkap pelaku penembakan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)
pixels