Korsel tingkatkan keamanan di bandara

Kamis, 15 Maret 2012 - 17:23 WIB
Korsel tingkatkan keamanan di bandara
Korsel tingkatkan keamanan di bandara
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) tengah meningkatkan keamanan di beberapa bandara menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Keamanan Nuklir di Seoul.

Departemen Pertanahan, Transportasi dan Kelautan Korsel mengatakan keamanan di empat bandara berada pada tingkat waspada, termasuk Bandara Internasional Incheon, sebuah bandara utama untuk masuk ke Korea Selatan. Saat KTT berlangsung pada Maret 19 dan 22 maka keamanan akan berada pada tingkat "oranye".

Oranye adalah posisi tertinggi kedua dari sebuah sistem keamanan Korsel yang memiliki lima tingkatan. Dalam keadaan normal berwarna hijau kemudian meningkat menjadi biru, kuning, orange kemudian merah.

Level akan ditingkatkan menjadi merah pada 23 sampai 27 Maret 2012 saat KTT diselenggarakan.

"Berbagai penumpang mungkin akan merasa sangat tidak nyaman dengan pemeriksaan. Namun kami berharap para penumpang memahami situasi bahwa saat itu pertemuan puncak tentang isu nuklir tingkat internasional sedang berlangsung," ungkap Kementerian Pertahanan, Transportasi dan Kelautan Korsel seperti dikutip dalam Chinadaily, Kamis (15/3/2012).

Dalam pertemuan tersebut 53 kepala negara dilaporkan akan datang. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon dan juga Presiden China Hu Jintao juga dikabarkan akan hadir.

KTT ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan perlindungan internasional dan juga mencegah aksi terorisme dengan menggunakan nuklir. KTT ini merupakan yang kedua sejak Obama meluncurkan acara global di Washington pada 2010.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)
pixels