Pos Polantas di Luwu dirusak

Selasa, 13 Maret 2012 - 19:30 WIB
Pos Polantas di Luwu dirusak
Pos Polantas di Luwu dirusak
A A A
Sindonews.com - Pos polisi lalu lintas (Polantas) di Jalan Topoka, Kelurahan Belopa, Kota Belopa, Kabupaten Luwu dirusak sekelompok orang tak dikenal. Polisi masih menyelidiki pelaku perusakan pos Polantas dari Jajaran Polres Luwu ini.

Kapolsek Belopa, AKP Suparman mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku perusakan Pos Polantas Topoka ini. "Pelaku masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang," kata Suparman di Belopa, Selasa (13/3/2012).

Perusakan Pos Polantas ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, Selasa dini hari. Saat perusakan terjadi, tidak ada anggota Satlantas yang bertugas di pos itu. Sebab, pada malam hari, Pos kosong dan hanya ditempati petugas mengatur lalu lintas dari pagi hingga sore.

"Pos mengalami kerusakan pada bagian depan dan pintu. Belum diketahui pasti motif perusakan ini, karena anggota masih di lapangan melakukan penyelidikan pelakunya," katanya.

Di tempat terpisah, Wakapolres Luwu, Kompol Abdul Karim membenarkan perusakan Pos Polantas Topoka di Kelurahan Belopa. Menurut dia, untuk pengungkapan pelakunya, pihaknya telah menurunkan anggota dari Polsek Belopa menyelidiki kasus ini.

Soal motif perusakan ini, orang kedua di Polres Luwu ini, enggan berspekulasi. Dia hanya menduga, pelakunya kurang kerjaan sehingga berbuat pandalisme atau merusak barang-barang yang menjadi milik publik.

"Pos Polantas itu salah satu milik publik yang harus dijaga, bukan malah dirusak. Tetapi, untuk sementara, saya kira pelakunya kemungkinan saja orang-orang kurang kerjaan," katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)