Libya bantah latih pemberontak Suriah

Jum'at, 09 Maret 2012 - 11:17 WIB
Libya bantah latih pemberontak Suriah
Libya bantah latih pemberontak Suriah
A A A
Sindonews.com - Libya bantah menjalankan pusat pelatihan bagi pemberontak Suriah untuk melawan pemerintah Suriah.

Perdana Menteri Libya, Abdurrahim El-Keib membantah tuduhan yang pihak berwenang di Libya telah menjalankan pusat pelatihan bagi pemberontak Suriah.

"Saya meragukan bahwa ada aktifitas pelatihan untuk pemberontak, sejauh ini pembukaan sejumlah kamp pelatihan militer harus mendapat persetujuan dari pemerintah, saya tidak mengetahui keberadaan kamp pelatihan untuk pemberontak," ungkap El-Keib Seperti dikutip dalam Ria novosti Jumat (9/3/2012).

Utusan Rusia untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Vitaly Churkin Rabu kemarin menuduh Libya telah menjalankan sebuah pusat pelatihan bagi pemberontak Suriah untuk memerangi pemerintah resmi Suriah, Presiden Bashar Al-Assad

Ketidakstabilan kondisi internal suriah dalam 12 bulan terakhir belum nemui titik terang, kedatangan Liga Arab tidak menciptakan perubahan situasi, saat ini PBB masih terus berupaya untuk membuat resolusi yang tepat bagi Suriah, pasalnya resolusi draf PBB terakhir telah diveto oleh China dan Rusia.

China dan Rusia berangapan bahwa intervensi militer di Suriah merupakan sebuah pengulangan skenario yang sama dengan upaya pengulingan kekuasaan Presiden Libya, Muammar Gaddafi.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh dari PBB jumlah korban tewas akibat aksi pemberontakan ini telah mencapai 7.500 jiwa, beberapa wilayah di Suriah telah hancur akibat pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)