Chile temukan ranjau darat aktif

Selasa, 21 Februari 2012 - 11:54 WIB
Chile temukan ranjau darat aktif
Chile temukan ranjau darat aktif
A A A
Sindonews.com - Ranjau darat aktif ditemukan di sebuah jalan raya dekat perbatasan Chile dan Peru.

Pemerintah Chile mengatakan, ranjau tersebut akibat banjir akibat hujan lebat yang berlangsung selama baberapa hari. Peluru dan ranjau darat tersebut hanyut ke Jalan Raya Pan-Amerika yang terletak di dekat perbatasan dengan Peru.

Gubernur Arica dan Parinacota, Ximena Valcarce mengatakan bahwa ia telah memanggil tentara untuk meledakkan ranjau darat ini. "Ranjau telah di ledakan dan tidak ada korban dalam peledakan ini," ungkap Ximena seperti dikutip dalam The Bellingham Herald Selasa (21/2/2012).

Penemuan ranjau ini sempat membuat lalu lintas di jalan raya dan kereta api di lokasi kejadian macet, petugas kepolisian dan tentara Chile melakukan penyisiran di sepanjang jalan untuk mengantisipasi penemuan ranjau darat lain di jalur yang biasa dilintasi sedikitnya 20.000 orang per harinya.

Pemerintah mengatakan bahwa ranjau darat ini mungkin merupakan salah satu ranjau yang sengaja ditanam oleh seorang diktator Chile, Jenderal Augusto Pinochet pada 1970-an saat Chile mengalami ketegangan hubungan dengan Peru.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)