Nelayan India diberondong tembakan

Kamis, 16 Februari 2012 - 17:59 WIB
Nelayan India diberondong tembakan
Nelayan India diberondong tembakan
A A A
Sindonews.com - Mengira didekati bajak laut, kapal kargo Italia tembaki nelayan India. Maraknya aksi pembajakan di laut meningkatkan kewaspadaan kapal kargo. Akibatnya, dua nelayan India tewas tertembak oleh kapal kargo Italia.

Angkatan Laut India mengatakan bahwa Rabu kemarin sebuah kapal kargo milik Italia menambaki kapal nelayan India yang dikira pembajak, dua nelayan India menjadi korban dalam kejadian ini.

Kapal kargo Italia, Enrica Lexie menembaki nelayan yang berada di perairan India Selatan, negara bagian Kerala.

"Polisi pantai India dan angkatan laut India mengawal kapal Italia ini ke pelabuhan Kochi. Di pelabuhan nanti, kapten dan awaknya akan di interogasi," ujar Pejabat Angkatan laut India seperti dikutip dalam the bellingham herald Kamis (16/2/2012).

Pemilik kapal nelayan, Freddy mengatakan bahwa aksi penembakan itu tidak beralasan. Kapal nelayan saat itu sedang menancing. Tiba-tiba awak kapal Enrica memberondong para nelayan hingga menewaskan dua orang.

Sementara, sembilan orang nelayan lain yang berada di atas kapal selamat.
Aksi pembajakan di laut memang telah menjadi ancaman utama bagi kapal yang melintasi Samudera Hindia dan Laut Arab. Bajak laut berbasis di Somalia telah membajak dan menahan awak kapal kemudian meminta pemilik untuk menyerahkan tebusan.

Beberapa negara, salah satunya India telah meningkatkan keamanan di atas kapal dengan menyertakan pihak tentara. Para pemilik kapal menilai langkah ini terbukti efektif.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)