Lupa tutup kandang, petugas tewas diterkam singa

Rabu, 15 Februari 2012 - 14:49 WIB
Lupa tutup kandang,...
Lupa tutup kandang, petugas tewas diterkam singa
A A A
Sindonews.com - Seorang petugas kebun binatang Johannesburg, Kota Parys, Afrika Selatan, tewas di makan Singa. Saat kejadian, seorang petugas kebun binatang tiba-tiba mendengar sebuah teriakan. Lalu dia mendatangi sumber suara itu dan menyaksikan Joe Ramonetha (63) diterkam seekor Singa.

Para petugas kebun binatang mencoba menyelamatkannya. Namun sangat disayangkan, nyawa Joe tidak tertolong saat tiba di rumah sakit. Karena, luka gigitan singa itu terlalu fatal. Musibah ini disebabkan karena, kelalaian petugas jaga yang lupa menutup pintu kandang singa.

Juru Bicara Kebun Binatang Johannesburg Letta Madlala mengatakan, Joe adalah seorang petugas kebun binatang yang telah bekerja selama 11 tahun mengurusi pakan Singa, dan membersihkan kandangnya. Dia telah bekerja untuk kebun binatang ini sejak tahun 1970. Joe pergi meninggalkan seorang istri dan empat anak dewasa.

Manajer Eksekutif Pendidikan Kebun Binatang Johannesburg Louise Gordon mengaku kaget dengan kejadian nahas tersebut. Lebih lanjut, dia mengatakan, tidak pernah ada kejadian seperti ini selama 50 tahun.

"Para petugas kebun binatang telah dilatih untuk menutup kandang Singa agar tidak keluar dari wilayah kandang. Mereka telah dilatih untuk mengamankan ruangan pada malam hari, sebelum pekerjaan dimulai. Kejadian ini disebabkan faktor kesalahan manusia," ungkap Gordon seperti dikutip Assosiated Press, Rabu (15/2/2012).

Ditambahkan dia, Joe tewas diserang saat tengah berada di bagian staf dan menderita luka gigitan serius pada bagian tenggorokannya.

Populasi singa di Afrika Selatan memang sangat besar, 2.700 hidup di alam bebas, sementara 4.000 singa hidup di penangkaran. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0464 seconds (0.1#10.140)