Pekerja BBC ditangkap pasukan Iran

Selasa, 07 Februari 2012 - 15:24 WIB
Pekerja BBC ditangkap pasukan Iran
Pekerja BBC ditangkap pasukan Iran
A A A
Sindonews.com - Kantor berita Iran melaporkan bahwa, pasukan keamanan Iran telah menangkap beberapa orang yang diduga bekerja untuk British Broadcasting Corporation’s (BBC) di Iran.

Kantor berita pemerintah tidak memberikan jumlah spesifik berapa orang yang ditangkap. Petugas hanya mengatakan bahwa mereka tengah mengumpulkan berita dan informasi di Iran untuk BBC dan menerima sejumlah besar uang dari perusahaan Inggris.

"Tidak ada anggota staf BBC Persia atau stringer yang bekerja di Iran," ungkap salah seorang staf BBC seperti dikutip ria novosti, Selasa (7/2/2012).

Sebelumnya, pada bulan September lalu, televisi pemerintah Iran melaporkan bahwa pihaknya telah menangkap sebuah kelompok atas tuduhan serupa. Kelompok terdiri dari enam orang ini hendak melakukan pembuatan film. Kemudian, dua dari mereka dibebaskan.

Para pekerja BBC dilarang bekerja di Iran setelah Teheran menuduh perusahaan Inggris tersebut menghasut sebuah protes antipemerintah di Iran setelah pemilihan presiden 2009 yang memenangkan Mahmoud Ahmadinejad.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8549 seconds (0.1#10.140)