Napi dan Sipir bentrok di penjara Srilanka

Rabu, 25 Januari 2012 - 11:41 WIB
Napi dan Sipir bentrok di penjara Srilanka
Napi dan Sipir bentrok di penjara Srilanka
A A A
Sindonews.com - Sekira 20 orang terluka dalam aksi bentrok narapidana dengan sipir yang terjadi di penjara utama Srilangka yang berada di Galle Ibukota Kolombo, Selasa 24 Januari 2012.

Komisaris Penjara Srilanka menuturkan bahwa, 20 orang terluka telah dilarikan ke rumah sakit. 19 orang diantaranya merupakan narapidana penjara Welikada. Dalam aksi kerusuhan tersebut petugas kepolisian sempat menyemprot kan gas air mata untuk membubarkan aksi kerusuhan.

“Korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit. Petugas sipir mencoba membubarkan aksi kerusuhan,” ungkap komisaris tersebut.

Sementara itu Juru bicara kepolisian, Ajith Rohana mengatakan, dalam kerusuhan sempat terjadi aksi tembak oleh petugas sipir hingga sebuah kebakaran terjadi di salah satu bagian penjara.

“Dua orang tahanan yang terluka dikabarkan dalam keadaan kritis setelah tertembak oleh petugas sipir,” kata Rohana Seperti dikutip Xinhua Rabu (25/1/2012)

Rohana meyakini bahwa aksi kerusuhan ini berada di bawah kendali seseorang, kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa dalang dibalik kerusuhan tersebut.

Sehari sebelum kerusuhan terjadi, dua orang tahanan di Srilanka mencoba melarikan diri. Namun, berhasil digagalkan oleh petugas sipir setelah di tembak. Dalam insiden tersebut lima orang petugas sipil mengalami luka-luka.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3908 seconds (0.1#10.140)