Pasukan AL Rusia kunjungi Indonesia

Kamis, 19 Januari 2012 - 17:15 WIB
Pasukan AL Rusia kunjungi Indonesia
Pasukan AL Rusia kunjungi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pasukan penyerangan armada laut pasifik Rusia yang dipimpin Laksamana Panteleyev hari ini merapat di Surabaya. Kedatangan pasukan ini merupakan kunjungan persahabatan ke Indonesia.
Juru bicara armada Rusia mengatakan kedatangan pasukan penyerang Laksamana Panteleye ini diiringi dengan kapal penyelamat Fotiy Krylov dan Kapal Boris Butoma Tanker.

“Pasukan ini tengah menjalankan misi patroli di Teluk Aden untuk mengatasi pembajakan. Sebelum pulang pasukan ini melakukan kunjungan persahabatan ke Indonesia,” ungkap Juru bicara armada seperti dikutip ria novosti, Kamis (19/1/2012).

Juru bicara armada juga mengatakan selama kunjungan para perwira dan pelaut akan bertemu dengan rekan-rekan di Indonesia dan mengadakan perjalanan di Kota Surabaya.

Pasukan ini telah menjalankan misi antipembajakan selama empat bulan. Kapal mengakhiri misi patroli pada 15 Januari 2012. Kapal ini dikawal sejumlah kapal sipil dalam melakukan konvoi patroli pembajakan yang sangat mempengaruhi perairan tanduk Afrika.

Keberadaan Angkatan Laut Rusia untuk melakukan patroli di perairan tanduk Afrika sudah di mulai sejak tahun 2008. Kegiatan ini rutin dilakukan secara rotasi.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)