alexametrics

Enam Dekade Dilarang, Inggris Berencana Izinkan Kembali Skywriting

loading...
A+ A-
LONDON - Inggris dilaporkan akan mengizinkan kembali praktik skywriting, setelah sebelumnya melarang kegiatan itu selama 60 tahun. Skywriting adalah sebuah kegiatan, di mana pesawat menuliskan sebuah pesan menggunakan asap. Seperti dilansir Sky News, aksi ini melibatkan pesawat yang mengeluarkan asap saat berada di udara antara 2.000 meter dan sekitar 5.000 meter, dengan pesan terlihat sekitar empat menit.

Skywriting dan skytypin, di mana banyak pesawat digunakan dalam formasi, dilarang pada tahun 1960 karena masalah keamanan. Namun, Departemen Transportasi Inggris telah membuka konsultasi publik tentang pencabutan larangan tersebut.

Departemen Transportasi Inggris dalam sebuah pernyataan juga mengatakan ingin mengubah peraturan dari tahun 1995 untuk memungkinkan kegiatan iklan skytyping dan skywriting dilakukan secara sah.



Praktik skywriting dan skytyping dapat digunakan untuk acara massal luar ruangan, seperti festival musik dan perlengkapan olahraga. Kegiatan ini diprediksi akan membawa sekitar 4 juta poundsterling pendapatan pajak dalam lima tahun.

"Skywriting diharapkan menghasilkan aktivitas dalam bentuk peningkatan pada pajangan udara yang ada dan orang-orang pribadi dapat menggunakannya untuk pesan pribadi, seperti proposal pernikahan atau perayaan ulang tahun," kata Departemen Transportasi Inggris.

"Penting untuk ditekankan bahwa potensi tambahan emisi yang dihasilkan dari kegiatan skytyping dan skywriting diharapkan minimal dan memiliki dampak yang dapat diabaikan secara keseluruhan pada emisi timbal di Inggris," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top