alexametrics

Menteri di Jerman Bunuh Diri karena Khawatir Dampak Ekonomi Virus Corona

loading...
A+ A-
HESSE - Thomas Schaefer (54), Menteri Keuangan negara bagian Hesse Jerman, yang mencakup Frankfurt, ditemukan tewas. Schaefer ditemukan tewas di dekat jalur kereta api pada Sabtu (28/3) waktu setempat. Kantor Kejaksaan Wiesbaden mengatakan, mereka yakin Schaefer tewas karena bunuh diri.

“Thomas Schaefer, Menteri Keuangan negara bagian Hesse Jerman, telah melakukan bunuh diri, setelah menjadi "sangat khawatir" tentang cara mengatasi kejatuhan ekonomi akibat dari virus corona,” kata Perdana Menteri negara Volker Bouffier, Minggu (29/3).

"Kami kaget, kami tak percaya dan di atas semua itu kami sangat sedih," kata Bouffier dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Al Jazeera. Schaefer meninggalkan seorang istri dan dua anak.



Polisi dan jaksa penuntut mengatakan, faktor-faktor, termasuk pemeriksaan saksi dan pengamatan mereka sendiri di tempat kejadian, membuat mereka menyimpulkan bahwa Schaefer memang tewas karena bunuh diri.

"Hari ini kita harus berasumsi bahwa dia (Schaefer) sangat khawatir," kata Bouffier, sekutu dekat Kanselir Angela Merkel. "Justru selama masa sulit ini kita akan membutuhkan seseorang seperti dia," tambahnya.

Bouffier menyatakan, Schaefer adalah kepala keuangan Hesse selama 10 tahun. Ia telah bekerja "siang dan malam" untuk membantu perusahaan dan pekerja menangani dampak ekonomi akibat pandemi tersebut.

Hesse adalah rumah bagi ibukota keuangan Jerman, Frankfurt. Sejumlah lembaga pemberi pinjaman utama seperti Deutsche Bank dan Commerzbank memiliki kantor pusat mereka di Frankfurt. European Central Bank juga berlokasi di Frankfurt.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top