alexametrics

Kekurangan Alat Tes Corona, Israel Kerahkan Mossad Dekati Negara Muslim

loading...
A+ A-
YERUSALEM - Pemerintah Israel mengerahkan badan intelijen asingnya, Mossad, untuk membantu mengamankan pembelian alat tes virus corona baru, COVID-19, dari negara-negara lain yang tak menjalin hubungan diplomatik. Badan intelijen itu bahkan mendekati negara-negara Arab dan Muslim yang sudah mendapat pasokan peralatan yang melimpah.

Sepak terjang badan intelijen itu dikonfirmasi para pejabat pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Mengutip laporan Axios, Sabtu (21/3/2020), Israel sedang krisis peralatan medis yang dibutuhkan untuk melawan wabah corona baru. Hal itu membuat kedutaan besar Israel dan bahkan Mossad saling bahu-membahu untuk mendapatkan semua peralatan dari masker medis hingga alat tes.



Netanyahu, lanjut laporan tersebut, telah meminta bantuan Mossad yang dapat menggunakan jaringan kontak rahasia di seluruh dunia untuk memperoleh pasokan medis yang relevan. (Baca juga: Raja Salman Merespons Corona: Percaya Allah, Lakukan yang Bisa Dilakukan)

Para mata-mata rezim Zionis itu mulai mendekati negara-negara Arab dan Muslim yang sudah memiliki pasokan medis yang melimpah, namun itu jadi masalah karena Israel tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara-negara tersebut.

Masih menurut laporan Axios, Mossad berhasil membeli 100.000 alat tes yang tiba di Israel Kamis malam. Badan intelijen itu hanya memberi penjelasan singkat kepada wartawan tentang pencapaiannya. Namun, kerja keras para agen mata-mata itu ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan pemeritah.

Seorang pejabat mengatakan Kementerian Kesehatan Israel menginginkan penyeka dan tabung tes untuk mengumpulkan sampel dari pasien. Sedangkan Mossad membeli kit test yang saat ini tidak diperlukan. Para pejabat menyalahkan terjadinya "miskomunikasi."

Kantor Netanyahu tetap membela dengan mengatakan pasokan medis yang sudah dibeli akan digunakan untuk keperluan lain. Kantor itu meminta Departemen Kesehatan untuk mengeluarkan pernyataan yang memuji Mossad.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top